Ada Jembatan Kaca di Tengerang

By Travel Beauty - November 19, 2018

  
Jembatan Kaca? Teman-teman Travel Beauty berani coba? Saya ngebayanginnya langsung gemetaran. Pernah lihat di YouTube jembatan kaca di China yang mengelilingi tebing setinggi lebih kurang 8000 meter. Duh, melihat para pengunjung yang nggak sanggup jalan dan merangkak di atas jembatan kaca saya yang panik. Lutut kayak mau copot saking lemasnya. Saya mikirnya gimana kalau orang yang punya penyakit jantung, saya yang cuma lihat aja jantungan, hihi.

Ide jembatan kaca di China tenyata banyak ditiru oleh negara lain termasuk di Indonesia. Saya nggak mau ngebahas soal tiru meniru ya. Bagi saya ide membuat jembatan kaca setidaknya nggak membuat orang-orang penasaran dan bagi siapa saja yang nggak punya biaya untuk menjangkau China bisa merasakan bagaimana sensasi berjalan di atas jembatan kaca. Ya, dari pada jauh-jauh ke China mending yang dekat-dekat aja ya kan?


Saya dan suami sudah beberapa kali main ke Jembatan Kaca. Selain karena niat mau main, juga karena menemani teman-teman yang main ke Tangerang dan pengin tahu tempat wisata yang seru di Tangerang. Kami biasanya ngajak main ke tepian Cisadane sih, karena selain karena wajah Cisadane sudah berubah juga karena akses nya mudah. 

Mengunjungi Jembatan Kaca sebaiknya saat akhir pekan, karena akses kendaraan yang berlalu lalang di jembatan ini ditutup jadi pengunjung bisa foto-foto sepuasnya di Jembatan Kaca. Kenapa dibilang Jembatan Kaca ya? Iya, karena pada sisi kiri dan kanan jembatan dipasang kaca tebal transparan, jadi bukan sepanjang jembatannya berlantaikan kaca ya guys. Meski nggak seluruhnya kaca tapi itu pun lumayan menguji nyali dan lutut asli gemeteran kalau lihat kebawah haha.


Sebagai warga Tangerang saya senang sekali dengan geliat wisata di Tangerang. Sebelumnya Tangerang hanya di kenal dengan kuliner Pasar Lama saja. Sekarang perlahan-lahan mulai banyak spot-spot kece yang menjadi tempat wisata yang wajib dikunjungi. Dari atas Jembatan Kaca sejauh mata memandang kita bisa melihat hamparan Sungai Cisadane, tambah kece lagi kalau ada sampan-sampan para pencari ikan yang melintas.


Oh ya, Jembatan Kaca ini sebenarnya adalah Jembatan Berendeng disebut Jembatan Berendeng karena jembatan ini menjadi penghubung antara wilayah Benteng Makasar di Kecamatan Tangerang dengan wilayah Gerendeng di Kecamatan Karawaci. Kombinasi warna biru, merah dan kuning pada jembatan ini menjadi daya tarik setiap orang yang melihat dari kejauhan untuk mengunjunginya.

bersama teman-teman blogger

Jembatan Kaca atau Jembatan Berendeng sangat unik, bentuknya mirip kastil. Makanya setiap pengunjung yang kesini takkan melewatkan kesempatan untuk berswafoto ataupun foto bareng teman-teman atau keluarga. Seperti yang saya lakukan dengan teman-teman saat berkunjung kesana, sepanjang jembatan ini memang tampak seksi dan instagramable untuk di foto.

Beberapa penduduk setempat mengatakan kalau Jembatan Kaca atau Jembatan Berendeng menjadi landmark baru kota Tangerang yang layak dibanggakan. Yes, saya juga bangga kok, hehe. Selama enam tahun tinggal di Tangerang semakin tampak perkembangan kota yang dikenal sebagai kota seribu industri dan jasa ini.


Beberapa kali kesini untungnya cuaca bersahabat. Saran saya kalau kesini sebaiknya jam 1 siang sampai jam 3 sore karena cahaya cukup bagus untuk foto. Tapi ada juga loh yang menunggu sampai matahari terbenam. Boleh juga tuh buat hunting sunset, udah kebayang seksinya.


Saran saya kalau ke berkunjung kesini pakai baju-baju warna cerah biar bisa ngimbangi cerahnya warna Jembatan Berendeng. Kemudian pakai baju dengan bahan yang nyaman, karena sudah pasti bakal keringatan. Untuk kita para wanita jangan lupa juga pakai sunscreen ya buat melindungi kulit dari sinar UV pastinya.

suami happy banget main ke Jembatan Kaca, naluri fotografi langsung keluar buat foto-fotin istri, hihi
Harapan saya semoga warga yang berada disekitar Jembatan Kaca juga para pengunjung yang berkunjung kesini sama-sama menjaga terutama dalam hal kebersihan. Karena masih ada saja sampah yang masih dibiarkan dan sengaja ditinggal, padahal tempat sampah banyak disediakan. Sayang kan tempat wisata yang sudah banyak dikunjungi seperti ini jadi rusak keindahannya karena sampah.



Bagi teman-teman Travel Beauty yang pengin berkunjung ke Jembatan Kaca aksesnya mudah banget. Saya menyarankan naik Commuter Line dan turun di stasiun Tangerang Kota. Kemudian bisa dilanjutkan dengan memesan transportasi online, atau bisa juga dengan berjalan kaki sambil menyusuri pinggir sungai Cisadane. Yuk, main ke Jembatan Kaca di Tangerang.












  • Share:

You Might Also Like

42 komentar

  1. Uwooo, bersiih bgt ya tempatnya, nanti kalo ke Bekasi naik motor lagi mau mampir sini aah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya tuh Noe...dari Serang ke Bekasi bisa tuh mampir dulu ke Tangerang :D

      Hapus
  2. Kira-kira aku ndredeg nggak ya foto di Jembatan kaca itu? pengen tapi takut, takut tapi pengen. Duh gimana atuh

    BalasHapus
  3. Bersih ya mba. Mba mau tanya, itu fotonya cakep banget. Foto pakai kamera apa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai mbak...aku pakai Canon M3, cucaca juga mendukung jadi foto-foto jadi bagus :)

      Hapus
  4. Mbak Tuto udah berhasil membuat aku penasaran juga nih. Memang mengerikan ya mbak? hehehe aku harus nyoba deh anteirn ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk..aku anterin lid, lidya pasti berani lah :)

      Hapus
  5. Ada ya tempat menarik gini di tengerang. Ini apa booming atau memang terjaga bgt kebersihannya ya mba nyaman bgt kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah masyarakat sadar dan peduli dengan kebersihannya meski ada beberapa yang masih acuh tak acuh.

      Hapus
  6. Keren ya jembatan kacanya, tempatnya bersih pula. Ada banyak spot foto menarik juga. Ah, jadi pengen ke Tangerang nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk mbak..main ke Tangerang, kulineran di Pasar Lama ntar.

      Hapus
  7. Iiicchh, jd malu nih orang TangSel ampe gak tau ada jembatan kaca. Mau dooonk ke sini. Uji nyali. Mbak Tuty, thanks for sharing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda Yati harus kesini nih, nyobain berdiri diatas Jembatan Kaca memang benar-benar uji nyali bun.

      Hapus
  8. aist...keren juga tempatnya. kapan2 mampir ah.

    BalasHapus
  9. Jadi tepatnya jembatan kacanya di sebelah mana sich Mbak? kalau naik mobil bisa parkir kan ya, pengalaman kalau mau makan di pinggir kali Cisadane di klaksonin mulu nich, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa parkir di sepanjang Cisadane Walk mbak..Jemabtan Kaca itu ya Jembatan Berendeng tapi yang ada kacanya pada sisi kiri dan kanan jembatan saja.

      Hapus
  10. Bagu ya foto-foto di sana, hasil fotonya cakep banget, jadi instragamable banget, jadi pengen juga foto-foto di jembatan kaca

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau jalan-jalan kesini memang wajib foto-foto hehe

      Hapus
  11. Jembatan kacanya kereeeeen ya mba. Aku suka liatnya dan kebayang bakal heboooh foto-foto

    BalasHapus
  12. Jadi..kacanya itu di samping dan bukan di alas kan ya mba? Duh tadinya aku bingung mikir jembatan kaca kok boleh utk kendaraan lewat?? Haha...memang harus datang sendiri utk meyakinkan hari ya mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha disamping mbak, aku pun awalnya mikir gitu masa Jembatan Kaca motor bisa mondar mandir lewat, setelah lihat langsung baru deh lega :D

      Hapus
  13. Aduh mbak aku sih mana berani nyender gitu. Baru pertama kali aku liat daerah pinggiran sungai cantik begini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha itu pun aku nyender sok nyaman padahal habis itu ngesot wkwkwk

      Hapus
  14. Saya sudah deket aja nih kak dengan Tangerang, lagi di Jakata. Tapi belum bisa kesana nih. semoga lain waktu bisa keliling di kota Tangerang kak :)

    Bagus tuh, bisa buat obat penasaran daripada harus jauh-jauh ke luar negeri. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sekalian mampir mbak ke Tangerang nanggung tuh udah sampe Jakarta hehe

      Hapus
  15. Bagus banget design jembatannya ya mba. Buat foto2 juga asyik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas cuaca bagus juga sih, siang itu benar-benar bersahabat :)

      Hapus
  16. Aahhhh foto-fotonya cakep banget mak huhu nyesel deh waktu kesana ga foto-foto seru kaya gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mana foto-fot Amel sewaktu ke Jembatan Kaca hihi

      Hapus
  17. Wadow, jembatan kaca. Baru tau aku, ternyata ada di Tangerang ya. Aku juga ngeri kalo diminta ngelewatin jembatan kaca, takut pecah euy haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak lah masa pecah, kalau uni lewat sini mah digelar karpet merah sekalian

      Hapus
  18. Bagus banget deh ini jembatannya. Dicat warna warni, instagrammable banget ya. Tau aja selera milenial.

    BalasHapus
    Balasan
    1. emak-emak kayak kita juga selera kok mak hihi

      Hapus
  19. Jembatan kacanya cakep bener. Aku pengen deh ke sana ngajak keluarga mba. Pastinya ada tempat kunjungan wisata ama keluarga yang bisa jadi pilihan ya

    BalasHapus
  20. Wah waktu aku ke Tangerang belum ada ini nih
    Jadi berasa panggilan segera ke sana lagi.

    BalasHapus
  21. Wahhh... Seru banget klo traveling ke tempat yang baru bareng-bareng. Apalagi sambil beromantis ria seperti dua pasangan blogger ini yang masih muda belia yang penuh energik (yang bikin baper & laper) di atas jembatan cinta ... Selemat "Travelling Forever Together" :D

    BalasHapus
  22. Jembatannya cantik banget ya mbaaa... Sekarang tempat2 yang instagramable gini emang jadi daya tarik tersendiri. Kapan itu di Purwokerto juga ada jembatan kaca, sayang sekali aku belum sempat nyobain mba.

    BalasHapus
  23. Waaah, beneran ya the best timenya jam satu sampai dengan jam tiga, hihihi.... pas terik teriknya ya Mbak.... Jangan-jangan Mbak Tuto di foto juga jam segituan? Tapi worthy si lihat hasil fotonyaaa, kece kece banget Mbaa :)

    BalasHapus
  24. Oalah ini to.yang namanya Jembatan Kaca hahahaha pengen ke sana ih .Cling banget fotonya mba Tuty

    BalasHapus